My Dream House

Memulai cerita pertama saya setelah lamaaa ga ngepost itu tentang rumah saya, alhamdulillah sebentar lagi saya dan suami akan segera menempati rumah pertama kami..yang dibeli dengan cucuran keringat dan air mata*lebayy* :D, rumah kami letaknya di BSD dengan luas 112 /85 m2.. Pasti ada aja yg bakal nanya kenapa sih jauhh amat beli rumah di bsd padahal kerjanya di daerah sudirman dsktrnya, jawaban saya ya gpp kebetulan rejeki kami dapatnya dsitu..sekali lagi saya bilang beli rumahnya pake cucuran darah dan keringet itu hahahah..
Cerita sedikit ah waktu proses beli rumah dsini, awalnya saya san suami ga kepikiran mau beli rumah di usia pernikahan kita yang masi seumur jagung..niat ada cm realisasinya kapan belum tau wong duit tabungan udah abis2an buat ngontrak rumah dan kehidupan pasca nikah hahahahha.. Tpi mungkin benar yang dibilang kalau kita ada keinginan alam semesta pasti akan membantu mewujudkan..dlu saya dan suami setiap kali saya ulang ya SETIAP KALI lewat depan rumah orang yang bertingkat model2 minimalis gitu kami selalu bilang ya allah semoga kita bisa cepet punya rumah kayak gini yaa aminnn..terus menerus menerus menerus *beneran ga lebay ini * hahah sampai suatu waktuuu niih kita intip2 isi tabungan cukup kali ya buat dp rumah di daerah agak minggir.. Trus mulai dehh iseng2 cari cari ( ini di thn 2011 setelah 1 th nikah ) proses cari2 ini jg ga maksa wong kita sadar diri uang yang dipunya pas pasan ( pas-pasan buat bayar biaya akadnya doang :)) ) trus satu waktu rencana kita ini didengerlah sama papa mertua and fast forward ceritanya dpt soft loan kitu buat dpnya..nah dsini mulai agak serius dikit dan percaya diri cari rumah..liat sana liat sini tengok tengok blom juga dapat yang sreg, satu waktu pas weekend kita iseng ke bsd main main datenglah ke kantor pemasarannya dan ga taunya mereka baruuu aja mau launching cluster barunya yang namanya the avani, secara lingkungan kita sih udah cucok bangettt sama BSD masih sejuk udaranya dan yang pasti segala fasilitasnya ada..cuma yang bikin kita agak ga terlalu berharap adalah BSD bikin peraturan buat yang mau beli rumah di harga launching harus pake undian 😦 jadi untung2an deh.. Cuma ya udahlah berprinsip rumah itu jodoh2an jadi kita masukin aja deh uang tanda jadinya, sambil nunggu hari H pengundian aku sama suami sambil nyiapin data data KPR yang ternyata ribetttt 😡 banget. Hari H yang dinanti tiba waktunya pengundian, sistem pengundian di BSD menurut aku lebih adil dibanding developer lain, di bsd sistemnya adalah satu unit rumah boleh di book oleh 5 orang ( pendaftar pertama) dari 5 orang ini yang akan dikocok namanya yang namanya keluarlah yang boleh beli rumah tsb. Balik lagi ke hari pengundian ya seperti yang sempet aku bilang rumah itu jodoh2an ya, yang masukin nama untuk rumah aku itu dari awal ada 4 orang (inc me) but you know what di hari H 3 orang yang lain mengundurkan diri aja dong dong dong.. Yang berarti aku m suami menang mutlak bisa beli rumah itu tanpa diundi!! Yeayy banget gaa sihhh…untuk proses KPR juga begtu dari 5 bank yang kita ajuin semuanya mengapprove kredit kita double yayy, akirnya yang kita ambil yang kasi fix cicilan paling lama dan tenornya paling panjang 20 th aja gtu hahahhahaha.. Jadi bener banget deh kata kata kalau memang udah jodoh jalannya bakal dilancarin 🙂 soo buat yang punya rencana mau beli rumah santai aja yaa kalau jodoh pasti bakal nemuin jalannya kok yang penting berusaha dan berdoa

Ngomong panjang lebar penampakan rumah saya kaya apa sih.. Ini dia jreng jreng

20130807-022325.jpg

Iklan

2 thoughts on “My Dream House

  1. Betul banget.. soalnya katanya harapan dan doa itu kan energi + nya gede jadi mudah ditangkap!
    Gilak ya jaman sekarang.. beli rumah mahal aja pake diundi!!

    • Iyaa mba dhira rumah jaman sekarang belinya pake undian segala.. Yg lebih ngagetin orang2 itu makin ada embel embel undi makin napsuu buat belin dan ampe rela antri berjam2 buat naro nama * kayak beli kacang ya* hahhahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s