Cerita Lebaran Taun Ini…

Lebaran taun ini agak berbeda dari taun – taun sebelumnya, karena untuk pertama kalinya setelah saya dan suami menikah kami bisa berkumpul untuk berlebaran di satu tempat dengan keluarga suami dan keluarga saya 😀 . Kalau biasanya sih kita ganti – gantian, misalnya taun ini sholat ied dirumah mertua baru kemudian ke rumah orang tua saya untuk berlebaan. Tahun depannya gantian sholat ied dirumah saya baru kemudian ke rumah mertua saya. Jujur sebenarnya kurang enak kalo ganti gantian gtu, karena moment yang nikmat dan ga ada yang ngalahin adalah moment setelah sholat ied, sungkeman, dan makan ketupat bareng. Awal nikah untuk pertama kali saya ga sholat ied dirumah sedihnya tuh ampun ampunan deh..apalagi mertua saya ga pernah masak menu spesial lebaran Karena biasanya rumahnya sepi (adik adik ipar saya sering berlebaran di rumah mertuanya ) paling hanya ketupat dan opor plus mereka tinggal di lingkungan komplek yang mayoritasnya non muslim jadinya lebaranan tuh ga ada rasanya. Berbeda dengan rumah orang tua saya, karena selalu jadi tempat saudara berkumpul makanan di rumah mama saya melimpah ruah, semua makanan khas lebaran ada..mulai dari ketupat, opor, sambal goreng ati dll. kemudian lingkungan semua berlebaran sehingga ga henti henti tetangga berdatangan, suara anak anak kecil, takbir bertalu2, nikmat deh.

Tapi tahun ini lain, mertua saya merencanakan untuk open house. Jadi keluarga besar saya, keluarga besar ipar ipar saya, keluarga besar suami saya diundang untuk berkumpul bersama..plus adik dan kakak ipar saya juga semua kumpul, senang deh rasanya. Karena jujur kita jarang bareng bisa kumpul komplit..ngeliat ekspresi papa mama mertua saya juga priceless banget, mereka gembira n happy anak anaknya semua dateng dan berlebaran bersama 🙂

Yang spesial dari lebaran ini juga kita kedatangan tamu jauh ^^ sepupu dari suami datang dari Belanda bersama pacarnya yang orang Belanda asli. Ya biasa ya, orang indo liat bule dikit suka gatel pengen ngajak ngomong terus, walopun ngomongnya juga ga jelas ngalor ngidul tapi yang penting happy happy deh hahhahah…

Daripada cerita cerita ngalor ngidul ga jelas, mari saya jembrengin sekilas foto foto lebaran 😀

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Akhir kata taqabbalallahu minna waminkum kullu aam wa antum bikhar, shiyamana wa shiyamakum

Tinggalkan Balasan

